Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Ringan Khas Perfektur Saitama

Prefektur Saitama
Prefektur Saitama


Prefektur Saitama ini terletak di kawasan Kanto, kepulauan Honshu, Jepang. Letak lokasinya yang sangat strategis karena dekat dengan Tokyo, membuat kota-kota yang ada di Prefektur Saitama jadi tujuan pariwisata yang sangat populer.

Tidak cuman terdapat daerah-daerah yang unik dan menarik, disana juga terdapat bermacam macam olahan makanan ringan yang jadi energi tarik tambahan bagi para wisatawan yang ingin berwisata ke Prefektur Saitama, yang mana bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air.

 

Makanan Ringan Khas Prefektur Saitama

Berikut 4 macam makanan ringan khas Prefektur Saitama:

 

1.Soka Senbei (Kerupuk Beras Kota Soka)

Kota Soka ini merupakan salah satu kota yang terletak di Prefektur Saitama, Kota Soka ini sebagai kota asal senbei. Mempunyai senbei yang berbeda dari senbei-senbei lainnya. Senbei di Kota Soka ini terbuat dari tepung beras pilihan dan juga kecap Saitama yang terkenal.

 

Memiliki permukaan yang lebih tebal dan ukuran yang lebih besar dan juga keras dibanding senbei pada umumnya membuat masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai Katamochi (Mochi Keras).

 

Proses pembuatannya juga berbeda, Soka Senbei dipanggang langsung menggunakan alat pemanggang kecil yang kemudian dikeringkan di atas sinar matahari, dimana sebelum dipanggang senbei diberi garam terlebih dahulu.

 

Terdapat lebih dari 70 pabrik ataupun toko yang yang bersaing di dalam menyajikan senbei. Ada beberapa toko yang menawarkan pengalaman untuk membuat senbei sendiri, sehingga kami tidak hanya memakannya saja akan tetapi juga tau cara pembuatannya.

 

2.Imogashi (Makanan ringan berbahan dasar kentang)

Kota Kawagoe di Prefektur Saitama merupakan kota yang terkenal akan hasil alamnya berupa Imo (Ubi) , hal itu sudah dinobatkan semenjak masa dahulu tepatnya semenjak zaman Edo.Melihat potensi yang ada pada masyarakat pun memadukan kreativitas mereka dengan sumber energi alam yang ada , untuk menciptakan beberapa olahan yang unik dan lezat berbahan dasar ubi.

 

Terdapat berbagai macam makanan ringan yang terbuat dari ubi dan diantara semuanya, berikut merupakan beberapa makanan yang patut untuk dicoba ataupun dijadikan sebagai oleh-oleh jika datang ke Kota Kawagoe, akan tetapi Imogashi ini ada 3 macam bagian diantaranya.

 

1.     Imosembei

Imosembei merupakan suatu makanan ringan berupa kraker yang terbuat dari irisan ubi manis yang kemudian dipanggang, yang mempunyai rasa yang manis dan juga tekstur yang renyah. jika Kamu berkunjung ke sini bakal ketagihan dengan nikmatnya makanan ringan ini.

 

2.    Imokenpi

Imokenpi ini terbuat dari irisan ubi manis yang diiris ke dalam bentuk memanjang dengan ujung yang runcing seperti bambu, yang kemudian digoreng dan ditaburi dengan gula halus, Imokenpi ini sangat cocok jika di makan ketika bersama teman-teman maupun dengan sahabat.

 

3.     Imonatto

Imonatto ini merupakan makanan ringan yang terbuat dari ubi jalar yang dipotong di dalam bentuk bulat yang kemudian direbus dengan sirup manis dan ditaburi dengan taburan gula batu di sekelilingnya.

 

3.Saika no Houseki

Kata “Houseki” berarti “Permata. Disesuaikan namanya, cemilan ini sangat lezat dan populer seperti permata. Makanan Saika no Houseki ini memiliki beraneka bentuk buah, kurang lebih 29 model buah, dan kalian juga dapat menemukan jeli berbentuk seperti mawar atau daun.

 

Demikianlah artikel yang menjelaskan tentang Makanan Ringan Khas Prefektur Saitama semoga bisa menjadikan referensi lebih-lebih pengetahuan buat Kamu, terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Makanan Ringan Khas Perfektur Saitama"